Cara Membuat Perpustakaan Kode VBA Dalam Excel

Bookmark and Share


Setelah Anda mulai mengembangkan aplikasi VBA di Excel itu berharga menciptakan perpustakaan kode Anda sendiri. Menggunakan kembali prosedur dan fungsi masuk akal bila sedikit fine tuning adalah semua yang Anda butuhkan untuk membuat kode bekerja untuk proyek saat ini.Ada beberapa cara untuk menyimpan dan mengatur kode Anda sendiri, dan artikel ini akan menjelaskan bagaimana Anda dapat menyimpan dan impor kode ke dalam modul VBA bila diperlukan.Mengembangkan Perpustakaan KodeMenyortir kolom menggunakan fungsi semacam Excel mungkin potongan kode yang khas Anda ingin menyimpan. Berikut kode:Sub sort ()Dim rng Sebagai RentangSet RNG Rentang = ("a1"). CurrentRegion


rng.Sort key1: = Range ("a1"), Order1: = xlAscending, Header: = xlYesend subPertanyaannya adalah di mana Anda harus menyimpan kode sehingga Anda dapat dengan mudah mengaksesnya? Salah satu pilihan adalah untuk menyimpan kode ke dalam file teks dan kemudian menggunakan VBA untuk membaca isi dari file ke dalam modul kode.Untuk contoh ini, kita telah menyimpan kode di sebuah file yang bernama "sort.txt" dalam folder bernama "perpustakaan" di bawah folder workbook saat ini.Pertama, kita akan menentukan file dan path dimana kode disimpan.path = ActiveWorkbook.path & "\ perpustakaan \"myfile = path & "sort.txt"Kita akan mengimpor isi file ke dalam modul yang disebut "Library". Ini hanyalah sebuah modul untuk memegang kode Anda impor sebelum memutuskan bagaimana menggunakannya.Pertama, kita akan menghapus penggunaan sebelumnya dari modul "Library". Kami telah mematikan pilihan tampilan peringatan untuk menghemat waktu karena kita pasti ingin menghapus modul.Application.DisplayAlerts = FalseUntuk Tiap Dalam ModulJika a.Name = "Library" Lalua.DeleteKeluar UntukEnd If BerikutnyaSekarang kita dapat membuat modul "perpustakaan" dan mengimpor isi file.Set m = Application.Modules.Addm.Name = "Library"m.InsertFile myfileIni akan tergantung pada situasi Anda sendiri tentang cara terbaik untuk mengatur kode perpustakaan. Berikut adalah beberapa ide:

    
Memiliki file indeks yang memungkinkan Anda untuk dengan mudah mencari kata-kata kunci
    
Tambahkan kode untuk modul perpustakaan daripada memulai dari awal setiap kali
    
Memiliki beberapa prosedur standar dalam file terpisah yang dapat Anda gunakan tanpa modifikasi.RingkasanDalam hanya beberapa baris kode, artikel ini telah menunjukkan bagaimana Anda dapat menggunakan kode sebelumnya ditulis untuk referensi di masa mendatang bila diperlukan. Masuk akal untuk menyimpan pekerjaan Anda sebelumnya dan VBA memudahkan untuk mengambil dan mencari potongan kode Anda sendiri.
selengkapnya disini


Backlink here..

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar