Balon Walikota Ridwan Serahkan Gerobak Perpustakaan

Bookmark and Share

BANDUNG, (PRLM).- Bakal Calon Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyerahkan sebuah gerobak buku kepada untuk warga Gang Lumbung 04, RT 03, RW 05 Kelurahan dan Kecamatan Babakan Ciparay, Kamis (11/4/13). Diharapkan adanya gerobak buku tersebut bisa mendorong anak-anak dan warga untuk gemar membaca buku.
Dengan mengenakan kemeja batik, Ridwan Kamil beserta anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Rachel Maryam mendorong gerobak buku menuju lapang kecil di Gang sempit tersebut. Keduanya disambut warga beserta anak-anak kecil yang telah menungu. Penyerahan gerobak buku dilakukan oleh Ridwan kepada Wakil Ketua RW 05 Edi Kusnaedi.

Dalam sambutannya, Ridwan menyatakan pemberian gerobak buku tersebut menjadi salah satu mimpi dia untuk memberikan perpustakaan keliling bagi warga Kota Bandung. "Tiap kelurahan dan RW di Kota Bandung punya permasalahan berbeda. Ada yang banjir, ada juga yang tak memiliki tempat bermain untuk anak karena berada di pemukiman padat,"katanya.
Oleh sebab itu, karakter pemukiman Kota Bandung yang berupa gang sempit dengan akses kendaraan yang sulit masuk memerlukan solusi kreatif. "Ini merupakan solusi kecil bagi warga Kota Bandung. Gerobak buku pun hasil karya komunitas kreatif Kota Bandung,"ujar Ridwan.
Menurutnya, jika upaya menumbuhkan minat baca dan membagi pengetahuan melalui gerobak buku berhasil, pembagian gerobak buku lain akan dilakukan di sejumlah tempat di Kota Bandung. "Kita akan lakukan yang sama kepada tempat lain. Saya akan berikan gerobak buku di Ujung berung dan bak sampah di Pajajaran,"ujarnya.
Dikatakan Ridwan, pada prinsipnya, perpustakaan dan teknologi yang mesti mendatangi warga di pemukiman padat. "Kalau ada rezekinya, gerobak buku ini bisa dilengkapi internet,"katanya. 


Backlink here..

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar