Pramukti Pustakawan Terbaik Jateng

Bookmark and Share


Pustakawan sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan dan mengembangkan fungsi perpustakaan milik pemerintah daerah. Banyak yang beranggapan pustakawan hanya bertugas menjaga buku.
Padahal, tugas pustakawan lebih dari itu. Mereka juga harus mengetahui prosedur membeli, menyajikan kelengkapan, dan melayanani pengembalian buku. Selain itu, orang yang menekuni profesi tersebut juga dituntut bisa menulis serta membuat makalah dan buku. Mantan ketua Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Jateng Eddy Prawoto mengatakan, belum semua pemerintah daerah memiliki pustawakan.
Dari 35 kabupaten/kota, yang memiliki pustakawan baru sedikit, seperti Kabupaten Magelang, Pati, dan Batang. Kebanyakan dari PT Hal itu dikatakannya di selasela Pemilihan Pustakawan Berprestasi Jateng 2013 di aula Badan Arsip dan Perpustakaan Jateng di Srondol, Semarang, Senin (17/6). Kegiatan yang diikuti 32 pustakawan ini juga menjadi ajang seleksi untuk tingkat nasional. Hasil lomba menempatkan Albertus Pramukti dari Unika Soegijapranata sebagai pustakawan terbaik.

Peringkat kedua dan ketiga berturut-turut Diyah Nugraheni (Badan Arsip dan Perpustakaan Jateng) dan Sri Utari (UNS Surakarta). Kabid Pengembangan dan Hubungan Antar Lembaga Badan Arsip dan Perpustakaan Jateng Titik Rahajoe menjelaskan, pustakawan terbaik berhak menerima piala gubernur, piagam, dan uang pembinaan.

sumber


Backlink here..

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar